Selasa, 31 Juli 2012

Sophos Meluncurkan Antivirus Gratis untuk Android

[1x06-072012]-Sophos Meluncurkan Antivirus Gratis untuk Android 

Senin, 30 Juli 2012, Sophos secara resmi meluncurkan Sophos Mobile Security, sebuah solusi keamanan gratis untuk melindungi perangkat berbasis Android dari malware, masalah privasi, dan perangkat keras yang hilang (lost hardware).

Dengan dampak minimal terhadap kinerja perangkat atau baterai, Sophos mengatakan bahwa software ini menggunakan intelijen real-time dari jaringan pusat threat intelligence dan secara otomatis memindai apps saat pengguna mencoba meng-install-nya, dan mengeblok apps dan malicious code yang berpotensi membahayakan. Sophos Mobile Security juga membantu menemukan lokasi perangkat Android yang hilang atau dicuri dan menyediakan kunci remote untuk membantu mengunci dan melindungi data.
Juniper Networks menyebutkan di Mobile Threats Report tahun 2011, bahwa ada peningkatan 155% pada mobile maware di semua platform ponsel pada tahun 2011 dan kekalahan meningkat sebanyak 3,325% pada malware yang secara khusus menyerang Android pada tujuh bulan terakhir di tahun 2011.

"Kami melihat tidak ada penurunan dari jumlah aplikasi berbahaya, padahal pemilik smartphone menggunakan perangkat mereka tidak hanya untuk menyimpan data personal, melainkan juga akses ke jejaring sosial dan internet." kata Matthias Pankert, wakil presiden manajemen produk dari Sophos. "Pengguna Android harus waspada karena ancaman terus berkembang."

Perusahaan itu mengatakan bahwa pada akhir tahun ini akan menawarkan versi Enterprise dari Sophos Mobile Security yang akan datang dengan fungsionalitas lebih baik dan menyediakan proteksi lebih baik untuk perangkat dan data korporasi.

Sophos Mobile Security tersedia dari Google Play di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sophos.smsec

Keyword: antivirus gratis, antivirus gratis android, antivirus android, sophos android, sophos mobile security, mobile antivirus, antivirus sophos untuk android, apps berbahaya android, software android gratis, berita android, software andoid gratis, android malware, android malicious code

2 komentar: