Selasa, 31 Juli 2012

Tiga Anggota Baru The Linux Foundation

[1x05-072012]-Tiga Anggota Baru The Linux Foundation

Logo The Linux Foundation
Linux Foundation hari ini mengumumkan bahwa tiga perusahaan baru yaitu Calxeda (spesialis data center), Antelink (open-source network compliance provider), dan Reaktor (firma konsultan) telah menjadi anggota.

Menurut mereka, perusahaan-perusahaan tersebut "mewakili berbagai area dimana Linux memegang peran dominan, yang menggambarkan kemampuan sistem operasi untuk beradaptasi dan terus tumbuh." Sebelumnya, Nvidia bekerja sama dengan Linux Foundation menyoroti pertumbuhan dunia open source.


Member baru yang paling dikenal dari Linux Foundation adalah Calxeda yang fokus pada penciptaan yang sangat efisien dengan data center yang menggunakan komputer server berbasis ultra-compact ARM. The Austin, perusaan yang berlokasi di texas baru-baru ini merilis teknologi  chip EnergyCore yang bisa mereduksi penggunaan daya sistem pada chip sampai sekecil 5 watt per unit.

Wakil Presiden Pemasaran, Karl Freund, menekankan pentingnya Linux untuk pertumbuhan data besar dan cloud pada pernyataannya, "Linux memainkan peran penting dalam transformasi ini dan secara unik diposisikan untuk membantu kita menemukan keseimbangan yang tepat untuk memaksimalkan sumber daya dan mereduksi daya di data center."

Dua anggota baru yang lain juga membantu mempromosikan Linux sebagai platform bisnis. Penawaran Antelink difokuskan pada deteksi komponen dan manajemen jaringan dengan tujuan membantu pemain bisnis memastikan kepatuhan terhadap aturan. Reaktor, ahli pengembangan, adalah konsultan yang aktif di riset dan bantuan implementasi untuk perusahaan dengan menggunakan metode pengembangan agile/cepat. Antelink beroperasi dari Paris, sedangkan Reaktor berkantor pusat di Helsinki.

Para periode sebelumnya, Linux Foundation mendatangkan lima member baru yang berfokus pada embedded software, teknologi solid-state storage, dan infrastruktur digital. Kelima perusahaan tersebut adalah Omnibond, Adeneo Embedded, Feuerlabs, STEC, dan Synopsys. Mereka bergabung dengan Linux Foundation pada pertengahan Juni.

Sumber: http://www.infoworld.com/d/open-source-software/linux-foundation-adds-three-members-198969
Keyword: linux foundation, yayasan linux, kerjasama linux, anggota baru linux foundation, anggota linux foundation, nvidia linux, pertumbuhan data center, spesialis data center, berita pertumbuhan open source, berita perkembangan open source, berita linux, berita tentang linux

Tidak ada komentar:

Posting Komentar