Jumat, 01 Juni 2012

Pengalaman Naik Bus Efisiensi Royal Class

[1x01-062012]-Pengalaman Naik Bus Efisiensi Royal Class

Hari Ahad (27 Mei 2012) kemarin, saya dan teman-teman saya pergi ke Banyumas. Kami pergi menggunakan jasa transportasi bus umum dari PO. Efisiensi. Girang sekali saya, mengingat sudah sejak lama saya memimpikan untuk pergi jalan-jalan naik bus besar edisi terbaru, dan tentunya nyaman sekali. Akhirnya mimpi saya terwujud saat itu. Maklum, tempat tinggal asli saya tergolong dekat dari tempat saya 'merantau' sekarang, jadi untuk urusan mudik biasanya cukup naik sepeda motor atau bus ekonomi yang tentunya sangat jauh dari kata nyaman. :D Semakin girang lagi begitu saya tahu bahwa bus yang saya naiki kelas tertinggi dari PO tersebut yaitu Royal Class.

Penampakan eksterior bus Efisiensi Royal Class terlihat pada gambar 1. Terlihat warna yang digunakan sangat sporty, kombinasi hijau cerah dan putih. Dan terpampang tulisan "Royal Class" dengan ukuran sangat besar di bagian samping. Bahkan, warna velg pun menyesuaikan warna bodi. Bodi bagian depan berwarna hijau, maka velg depan pun dicat warna hijau. Kombinasi warna yang ciamik menurut saya. :D Armada Efisiensi Royal Class ini menggunakan model Jetbus HD (High Deck), dan tentunya sangat nyaman karena menggunakan air suspension (suspensi udara) sehingga terasa seempuk naik sedan.
Gambar 1. Penampakan Eksterior Bus Efisiensi Royal Class di Terminal Cilacap

 Lanjut ke bagian interior, terlihat mewah seperti pada gambar 2. Jok berwarna orange menyala terasa nyaman. Terdapat foot rest/sandaran kaki di bawah jok, sehingga kaki bisa agak diselonjorkan. Terdapat layar LCD TV di bagian depan dengan ukuran besar seperti terlihat pada gambar 3.
Gambar 2. Penampakan Interior Bus Efisiensi Royal Class

Gambar 3. Penampakan Interior Bus Efisiensi Royal Class, terdapat LCD TV ukuran besar di bagian depan.
Terdapat beberapa fasilitas tambahan yang membedakan armada Efisiensi Royal Class ini dengan Efisiensi PATAS. Fasilitas ini saya mengutip langsung dari website-nya http://efisiensibus.com/tentang-kami/:
- menggunakan armada bus terbaru,
- jarak kursi lebih lega,
- free Wi-Fi di dalam bus,
- reservasi online,
- khusus tujuan Cilacap kota, di daerah Buntu ditransfer dengan mobil shuttle sampai alamat kota,
- full AC,
- musik, DVD, karaoke, TV,
- bagasi,
- no smoking area,
- toilet/smoking area,
- tarif Rp 50.000,00
Di atas disebutkan bahwa terdapat fasilitas Wi-Fi, namun entah benar terdapat fasilitas tersebut atau tidak saya tidak tahu.

Sekian laporan dari saya, bila ada kesalahan mohon maaf. Mohon koreksinya, Gan! :)

Keyword: PO Efisiensi, interior efisiensi, efisiensi royal class, jetbus hd, ekterior efisiensi, bus efisiensi, fasilitas bus efisiensi, bus air suspension

Tidak ada komentar:

Posting Komentar