Kamis, 02 Agustus 2012

Mengatasi Error Reporting PHP pada XAMPP 1.8.0

[1x03-082012]-Mengatasi Error Reporting PHP pada XAMPP 1.8.0
Saat sedang mengetes hasil coding menggunakan framework Yii versi 1.1.11 dan XAMPP versi 1.8.0, muncul pesan error seperti di bawah ini:

Gambar 1 Pesan Error Reporting PHP Terbaru
Pesan error yang tampil: Non-static method Utility::flashSuccess() should not be called statically, assuming $this from incompatible context


Kata teman saya, kalau memakai XAMPP versi lebih rendah (1.7.3) pesan error tersebut bisa diakali dengan menonaktifkan error_reporting di file php.ini. Namun, yang terjadi adalah saya menggunakan XAMPP 1.8.0, sudah saya laksanakan petunjuk dari teman tadi, tetapi ternyata tetap muncul pesan error tersebut. Akhirnya setelah googling, ada petunjuk dari http://stackoverflow.com/questions/11721210/strict-standards-non-static-method-stemplateassign-should-not-be-called-sta bahwa error tersebut muncul karena menggunakan PHP versi terbaru dengan strict standar. Hal tersebut bisa diatasi dengan menambahkan kata static sebelum function seperti gambar di bawah ini.

Gambar 2 Function Sebelum Ditambahi Kata Static

Gambar 3 Function Setelah ditambahi Kata Static
Cukup itu saja untuk mengatasi error_report dengan kejadian seperti di atas di PHP versi terbaru. Semoga bermanfaat, jika ada kesalahan silakan dikoreksi. Terima kasih.

Keyword: error report PHP, mengatasi error PHP terbaru, error di xampp 1.8, error report php 5, mengatasi error di php 5, mengatasi error di xampp 1.8, error pada frmaework yii, static function error php 5, problem xampp terbaru, problem xampp 1.8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar