Selasa, 16 November 2010

Mudik

[0x02-112010]-Mudik

*Backsound (Siti Nurhaliza - Meriah Suasana Hari Raya):
Mana jauh kita dekat-dekatkan, bertandang mesra sersembang tawa
Terkenang kisah yang lama...
Mana dekat kita erat-eratkan, terlanjur kata terlampau cara
Bermohon ampun dipinta...
Bersyukur pada Tuhan
Bersenda teman taulan
Hulurlah keinsafan
Salinglah bermaafan...

Kok cocok sekali backsound-nya dengan suasana saat ini yah? Alhamdulillah, sebentar lagi hari raya Idul Adha tiba. Meskipun sebenarnya lagu tersebut bertema hari raya Idul Fitri, tetapi yang penting masih senafas dengan tema hari raya yang diusung. Dan tentu saja hari raya apapun itu, tak afdol rasanya kalau tidak diiringi dengan kegiatan mudik, :-)


Yah, setelah sekitar 2 minggu hidup di Jogja akhirnya saya bisa menjalani rutinitas mudik lagi. Apalagi perkuliahan diliburkan 2 minggu karena bencana meletusnya gunung Merapi, padahal seharusnya kalau tidak libur saya akan dipusingkan dengan Ujian Tengah Semester. Meskipun libur 2 minggu, tetapi saya "efektif" di rumah hanya sekitar seminggu lebih sedikit. :D Awal libur saya gunakan untuk sedikit membantu kegiatan para relawan di pengungsian. Paling tidak mendapat sedikit pengalaman dari sana dan bisa menghibur anak-anak di pengungsian agar tidak trauma.

Dan Jumat kemarin akhirnya saya putuskan untuk mudik, selain karena kondisi keuangan menipis [maklum, masih minta jatah dari ortu], juga sudah tidak punya kegiatan lagi di kos.

*Nggak punya kegiatan???

Eh, sebenarnya mudik kali ini membawa sejumlah pekerjaan rumah untuk saya. Seperti, tugas kuliah, tugas KP (Kerja Praktik), dll. Dan seperti kebanyakan pemalas yang lain, kalau sudah berada di rumah semua urusan perkuliahan seolah sirna tak berbekas dan terganti dengan kegiatan tidur. Ya, di rumah kegiatan utama saya adalah tidur! Selain tidur, musikan di kamar, ngenet, nonton tv, eh ujung-ujungnya tidur lagi pasti. Hahahaha... Dasar pemalas!

Ya, mau bagaimana lagi.. Kalau tidak begitu saya tak akan segera menjadi gemuk. Hehehe... Saya ini ingin sekali menjadi lebih gemuk, dari dulu kok kurus terus. :D Menonton tv juga membosankan, ngenet tidak bisa lama-lama karena menggunakan Speedy paket time based, musikan paling yang diputar juga itu-itu terus, SMS-an? Ah, kebetulan HP saya sedang rusak pula. Lagipula kalau bisa hidup juga tetap tidak bisa digunakan untuk menjalin komunikasi karena tidak ada pulsanya. :-(

*Hooooaaaaammmm.......
Dan bisa ditebak, apa yang saya rasakan sekarang. Baiklah, saya akan merangkai mimpi-mimpi yang tertunda dulu. Semoga saya nanti nglindur dan semua pekerjaan rumah saya tiba-tiba bisa selesai. Amiin... :D Lagipula, saya sedang berpuasa. Takut tidak mendapat pahala dari hal-hal yang sunnah, tidur! :D

*Bleg... Zzzzz..ZZzz.zzz..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar