Senin, 11 Februari 2013

Akun Email Mantan Presiden Amerika Serikat, George H. W. Bush Dibobol

[1x01-022013]-Akun Email Mantan Presiden Amerika, George H. W. Bush Dibobol

Satu foto diunggah ke internet menampilkan politisi partai Republik berusia 88 tahun sedang terbaring di rumah sakit, dimana beliau baru-baru ini dirawat karena bronkitis. Email yang dicuri dilaporkan mengandung alamat-alamat dan detail personal dari beberapa anggota keluarga Bush.

Gambar Mantan Presiden Amerika Serikat George H. W. Bush


Juru bicara Mr. Bush mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung.

"Kami tidak mengomentari apa-apa dibawah investigasi kriminal.", kata Jim McGrath kepada Houton Chronicle.

Hacker membobol akun email beberapa anggota keluarga Bush, tulis website berita Smoking Gun. Email yang di-hack dilaporkan mengandung pesan-pesan yang mengungkapkan perhatian serius tentang kesehatan mantan presiden, termasuk catatan pribadi yang dikirim oleh Barack Obama melalu seorang ajudan.

"Email yang Menarik"

Mr. Bush keluar dari rumah sakit pada 14 Januari 2013 setelah dirawat inap selama tujuh minggu terkait batuk-bronkitis yang menyerangnya. Foto-foto yang dicuri termasuk foto putra beliau, mantan presiden George W. Bush. Satu menampilkan Mr. Bush muda berpose di samping potongan karton seukuran dirinya dengan kumis ditarik di atasnya, yang lainnya dikatakan menampilkan lukisan-lukisan karya beliau, termasuk lukisan potret diri beliau.

The Smoking Gun mengatakan sudah melakukan kontak dengan sang hacker yang menggunakan alias Guccifer ini. Dia mengatakan sudah mengambil "banyak barang" termasuk "surat-surat menarik" tentang mantan presiden sewaktu di rumah sakit.

George H. W. Bush adalah presiden Amerika Serikat yang ke-41, menjabat pada tahun 1989-1993. Beliau kemudian dikalahkan oleh Bill Clinton dari partai Demokrat waktu beliau mencalonkan diri kembali pada pemilu periode selanjutnya.

Sebelum menjadi presiden, beliau adalah wakil presiden dari Ronald Reagan dengan masa jabatan 1981-1989. Beliau juga pernah menjabat sebagai wakil presiden, direktur CIA, duta besar Amerika Serikat untuk China, dan anggota kongres dari Texas. Sedangkan putra beliau, George W. Bush menjabat sebagai presiden ke-43 pada 2001-2009.

Sumber berita: http://www.bbc.co.uk/news/world-us-canada-21380393
Sumber gambar: http://cdn-wac.emirates247.com/polopoly_fs/1.485410.1354206246!/image/174298194.jpg

Key words: email presiden dibobol, hack email, email presiden amerika dihack, email presiden amerika dibobol, mantan presiden amerika, george h w bush,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar